Tips Dan Trik Mengendalikan Murka Dan Meredam Emosi

Marah merupakan keadaan emosi yang memuncak alasannya ialah sedang menghadapi suatu problem atau perselisihan dengan orang lain. Marah sangat tidak baik bagi kesehatan, efek jelek murka sangat banyak dan sanggup merusak kekerabatan silaturahim seseorang dengan siapapun.

Setiap orang mempunyai cara dan trik masing-masing dalam mengendalikan emosi dan meredam rasa marah. Beberapa hal yang sanggup dilakukan untuk mengendalikan murka atau emosi yang tidak terkendali, antara lain:

 merupakan keadaan emosi yang memuncak alasannya ialah sedang menghadapi suatu problem atau perseli Tips dan Trik Mengendalikan Marah dan Meredam Emosi
  • Sadar, dikala amarah sudah mulai naik, kita harus sadar bahwa amarah kita akan naik. Sehingga kita sanggup mengontrolnya dengan menyadari dengan sepenuh hati efek jelek yang akan ditimbulkan apabila kita marah, baik untuk diri sendiri maupun orang lain disekitar kita atau lingkungan kita.
  • Mengatur Nafas, ciri-ciri orang akan murka ialah nafasnya semakin cepat dan tidak teratur serta nada bicara akan semakin tinggi dan tidak teratur juga. Sehingga apabila sudah mencicipi perasaan atau ciri-ciri menyerupai ini maka sebaiknya aturlah nafas dengan menarik nafas dalam-dalam dan perlahan-lahan sambil menurunkan nada bicara atau lebih baik membisu hingga irama nafas kembali normal.
  • Mengalihkan Perhatian, Ketika murka sudah memuncak, cobalah untuk mengalihkan fokus perhatian untuk melaksanakan acara lain yang lebih bermanfaat untuk menuntaskan problem atau melampiaskan amarah dengan memikirkan dan mengerjakan hal-hal yang mendukung untuk penyelesaian masalah.
  • Olah raga, selain mengalihkan pikiran dan acara kepada yang lebih bermanfaat, Olahraga merupakan acara yang sangat sempurna untuk mencairkan darah yang sedang memuncak akhir marah.
  • Diam, cara mengendalikan amarah yang tercepat ialah DIAM. Apabila amarah sudah menciptakan kita mengeluarkan kata-kata kotor dan sanggup menyakiti hati orang lain, maka sebaiknya membisu untuk menciptakan suasana menjadi hening terlebih dahulu.
  • Jangan banyak menyalahkan, Apabila sudah murka lebih baik banyak instropeksi diri dan mencari solusi yang terbaik untuk menuntaskan problem daripada banyak menyalahkan orang lain apalagi menyalahkan keadaan alasannya ialah setiap problem yang terjadi hanyalah ujian untuk menjadikan diri sebagai pemimpin, minimal pemimpin bagi diri sendiri dalam menuntaskan problem dan mengendalikan emosi amarah yang biasanya sangat sulit untuk ditahan.
  • Tidak Dendam, Jangan menyalahi seseorang dan jangan mencari-cari kesalahan orang alasannya ialah akan memicu rasa murka yang berlebihan dan berbekas sehingga menjadikan dendam. Dendam akan menambah problem alasannya ialah apapun kebaikan yang muncul dari seseorang akan tetap terlihat jelek bagi pendendam serta akan menambah amarah yang berdampak jelek bagi diri sendiri baik fisik maupun mental.
  • Ingat mati, dengan banyak mengingat hal yang satu ini akan bisa meredam amarah dengan sangat baik, apapun bentuk amarah serta apapun bentuk masalahnya, murka yang kecil ataupun murka besar, seharusnya reda apabila ingat mati. Marah akan menjadikan efek yang sangat jelek bagi kesehatan Fisik maupun Mental. Organ vital akan mengalami kerusakan fatal akhir marah, nafas yang tidak teratur mengakibatkan gangguan pada tekanan darah dan pembuluh darah sehingga akan menjadikan gangguan Jantung dan sanggup mengakibatkan stroke serta aneka macam penyakit mental lainnya alasannya ialah stres akhir marah.

Belum ada Komentar untuk "Tips Dan Trik Mengendalikan Murka Dan Meredam Emosi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel