Cara Mengobati Sariawan di Lidah


Sariawan yang berada di lidah tentu sangat mengganggu karena menyebabkan rasa tidak nyaman, sakit, dan perih. Bahkan, sariawan ini bisa menghilangkan nafsu makan karena kemampuan untuk merasakan semakin berkurang. Selain itu, sariawan di lidah juga membuat susah untuk minum.

Penyebab Sariawan di Lidah

Beberapa penyebab sariawan di lidah antara lain kondisi medis seperti aphthous stomatitis (canker sores), stres, diabetes, HIV AIDS, kanker, tersundut rokok bagi perokok, efek samping obat-obatan tertentu, luka di lidah, perubahan hormon ketika hamil, dan efek samping kemoterapi.

Sariawan di lidah juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur di mulut yang disebut oral thrush. Sariawan ini bisa diketahui dari bentuknya yang seperti luka berselaput keputih-putihan. Rasa sariawan ini lebih perih daripada sariawan di lokasi lainnya. 

Obat Sariawan di Lidah

Sariawan yang tidak disebabkan oleh infeksi jamur akan sembuh dengan sendirinya selama beberapa hari hingga 2 minggu. Jika sariawan di mulut disebabkan oleh infeksi jamur maka harus mengonsumsi obat antijamur berupa tablet atau obat cair untuk menghentikan pertumbuhan jamur. 

Adapun obat yang ampuh menyembuhkan sariawan di lidah adalah Aloclair. Gunakan Aloclair Plus Gel yang bisa dipakai dengan dioles langsung. Oleskan gel sekitar 1-2 cm hingga menutupi semua sariawan. Diamkan selama 2 menit tanpa ada pergerakan apapun termasuk lidah. Selain itu, tidak boleh makan dan minum setidaknya 1 jam agar obat sariawan dari Aloclair bekerja secara maksimal. 
Aloclair Plus sangat aman dan belum ada efek samping setelah pemakaian. Jika sewaktu-waktu menderita efek samping tertentu seperti reaksi alergi maka segera hentikan penggunaan obat ini. Dosis Aloclair gel adalah 1-2 tetes dengan durasi 3-4 kali sehari. 

Cara mengobati sariawan di lidah dengans Aloclair Plus Gel sebagai berikut.
  • Tuangkan 1 atau 2 tetes gel, lalu oleskan di seluruh luka atau lesi mulut hingga tertutup semua permukaannya.
  • Lidah tidak boleh bersentuhan dengan aplikator karena mengakibatkan rasa perih.
  • Tutuplah penutup aplikator dengan benar dan rapat setelah obat selesai dipakai.

Ada dua jenis lain obat sariawan dari Aloclair, yaitu Aloclair Plus Spray dan Aloclair Plus Oral Rinse. Jika merasa tidak suka dengan obat gel, salah satu dari dua jenis tersebut bisa dipilih. Keduanya memberikan rasa segar di mulut.

Spray atau obat kumur bisa dipilih sesuai selera. Jika malas berkumur dan ingin obat yang lebih praktis maka gunakan Aloclair Plus Spray. Jika Anda justru lebih suka obat kumur maka pakailah Aloclair Plus Rinse Oral atau obat kumurnya saja.

Obat sariawan yang tidak perih ini sangat dianjurkan untuk digunakan karena tidak menimbulkan rasa perih dan aman. Faktanya, obat ini tidak menimbulkan efek samping dan bisa digunakan oleh semua usia. Selamat merasakan sensasi dan manfaat dari Aloclair! 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengobati Sariawan di Lidah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel