Sudah Dapat Asuransi dari Kantor, Masih Perlu Asuransi Perorangan?


Asuransi kesehatan perorangan atau pribadi adalah perlindungan yang dapat Anda miliki secara mandiri. Jenis asuransi kesehatan satu ini bisa Anda peroleh untuk diri sendiri maupun keluarga, dan merupakan “kebalikan” dari asuransi kesehatan kelompok, yang mana umumnya diberikan kepada seseorang melalui kantor ataupun program pemerintah.

 Nah, Anda yang sudah mendapatkan asuransi dari kantor sebagai bagian dari fasilitas atau benefit karyawan pastinya merasa tidak perlu lagi memiliki asuransi perorangan karena asuransi dari kantor sudah cukup untuk melindungi diri Anda. Padahal, memiliki asuransi perorangan juga sangat penting untuk Anda demi mendapatkan proteksi yang lebih maksimal.

 Lantas, kenapa Anda harus memiliki asuransi perorangan? Yuk, cek jawabannya di bawah ini!

  • Asuransi kesehatan bukan fasilitas dasar yang disediakan semua perusahaan. Inilah alasan mengapa Anda disebut beruntung apabila mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari kantor. Pasalnya, belum semua perusahaan di Indonesia yang menyediakan fasilitas ini sebagai fasilitas utama bagi semua karyawannya. Untuk itu, jika perusahaan Anda tidak memfasilitasinya maka alangkah lebih baiknya Anda membuat asuransi perorangan untuk melindungi diri selama bekerja.
  • Jumlah pertanggungan bisa berkurang. Apabila sewaktu-waktu perusahaan mengalami masalah keuangan atau mengubah kebijakan, bisa jadi jumlah pertanggungan dari asuransi kelompok yang disediakan akan mengalami perubahan juga. Misalnya saja, siapa saja yang termasuk dalam pertanggungan asuransi diharuskan untuk ikut membayar premi. Tentu saja, hal ini bisa merugikan diri Anda, oleh karena itu yuk segera miliki asuransi perorangan.
  • Pertanggungan yang ada tidak selalu cukup. Karena biaya kesehatan yang cenderung terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, idealnya nilai pertanggungan dari asuransi juga perlu mengikuti kenaikan. Mungkin saja asuransi kesehatan dari kantor Anda tidak menyediakan nilai tanggungan yang cukup, sehingga adanya asuransi kesehatan perorangan bisa membantu Anda meng-cover kekurangan biaya dari asuransi tersebut.
  • Tidak ada pertanggungan setelah pensiun. Dan karena asuransi dari kantor adalah fasilitas yang Anda peroleh selama menjadi karyawan, artinya masa pertanggungannya ya hanya berlangsung selama Anda bekerja di kantor tersebut. Apabila Anda pindah kantor atau pensiun, masa pertanggungan otomatis berhenti. Ini tentunya bisa memberatkan Anda terutama ketika sakit karena harus membayar sendiri biaya rumah sakit. Berbeda jika Anda memiliki asuransi kesehatan perorangan, Anda tentunya tidak perlu lagi membayar biaya rumah sakit karena ditanggung oleh pihak asuransi.

Tentunya, hanya sekadar bergantung pada asuransi kantor saja tidak akan cukup untuk Anda. Oleh karena itu, Anda wajib memiliki asuransi kesehatan perorangan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan perlindungan yang benar-benar menyeluruh sesuai kebutuhan

 

Belum ada Komentar untuk " Sudah Dapat Asuransi dari Kantor, Masih Perlu Asuransi Perorangan? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel